Langsung ke konten utama

Jadwal Tayang 10 Film Hollywood Pemeran Wanita Tahun 2020

Sederet film Hollywood siap dirilis tahun 2020 ini. Terutama film superhero yang akan didominasi oleh film dengan pemeran utama wanita. Sebut saja Wonder Woman hingga Black Widow. Kualitas film yang tayang pada tahun 2020 juga tidak perlu diragukan lagi. Terdiri dari berbagai genre dan menghadirkan begitu banyak bintang terkenal, berikut 10 film Hollywood yang layak dinanti di tahun 2020, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Yang mau melihat aksi Harley Quinn harus menyaksikan film Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Film ini merupakan film ke-8 DC Extended Universe (DCEU) dan disutradarai Cathy Yan serta naskahnya ditulis oleh Christina Hodson. Margot Robbie lah yang akan memerankan sosok Harley Quinn. Film ini juga diisi oleh bintang ternama lain, seperti Mary Elizabeth Winstead, Jurnee Smollett-Bell, Rosie Perez, Chris Messina, Ella Jay Basco dan Ewan McGregor. Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat oleh Warner Bros Pictures pada 7 Februari 2020. Sedangkan di Indonesia pada 5 Februari 2020.

2. Godzilla vs Kong

Dua raksasa Godzilla dan Kong akan bertemu dalam satu film berjudul Godzilla vs Kong. Film ini disutradarai oleh Adam Wingard dan ditulis oleh Terry Rossio. Film ini juga bakal menghadirkan Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Shun Oguri, Eiza Gonzalez, Jessica Henwick, Julian Dennison, Kyle Chandler, and Demian Bichir. Film Godzilla vs Kong tayang pada tanggal 11 Maret 2020.

3. Black Widow

Rangkaian film The Avengers mungkin kini telah berakhir dengan tayangnya Avengers: Endgame pada bulan April 2019 lalu. Namun, film-film terbaru dari MCU tidak pernah habis. Black Widow salah satunya. Film ini akan mengambil latar waktu dua tahun antara timeline Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson hadir pertama kali di Iron Man 2 sebagai asisten mata-mata Pepper Potts yang berubah menjadi pembunuh bayaran dan SHIELD. Ia mengembangkan peran lebih jauh dalam The Avengers. Black Widow akan menandai awal dari Marvel Studios Fase 4 ketika dirilis pada 1 Mei 2020.

4. Mulan

Film selanjutnya adalah Mulan, di mana dalam film live action ini mengisahkan Mulan ke generasi yang benar-benar baru, saat ia berperan sebagai seorang pria untuk bergabung di pasukan Tiongkok dan membawa kehormatan bagi keluarganya. Film ini akan disutradarai oleh Niki Caro dan juga dibintangi oleh Gong Li, Donnie Yen, Jet Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Jimmy Wong, Doua Moua, Ron Yuan, Utkarsh Ambudkar, Xana Tang dan Chum Ehelepola. Rencananya, Mulan akan tayang pada 27 Mei 2020 mendatang.

5. The Eternals

Film MCU yang selanjutnya akan hadir pada tahun 2020 adalah The Eternals, menceritakan tentang kelompok manusia kuno yang tercipta jutaan lalu oleh entitas kosmik yang disebut Celestials. Film ini diangkat dari komik karya Jack Kirby pada tahun 1976. The Eternals akan tayang di bioskop pada 6 November 2020, sebagai bagian dari fase baru Marvel.

6. X-Men: The New Mutans

Superhero lagi nih. Sekarang giliran X-Men: The New Mutants, film ke-13 sekaligus terakhir seri film X-Men. Film ini disutradarai John Boone dan juga sebagai penulis naskah bersama Knate Lee. Sederet bintang akan dihadirkan, yakni Anya Taylor-Joy, Maisie Williams, Charlie Heaton, Henry Zaga, Blu Hunt dan Alice Braga. Film ini sebelumnya telah diundur waktu penayangannya, yang mana seharusnya tayang pada 22 Februari 2019 dan mundur klagi menjadi 2 Agustus 2019. Akhirnya film ini direncanakan tayang pada 3 April 2020.

7. Wonder Woman 1984

Film Wonder Woman 1984 akan berkisah saat Putri Diana alias Wonder Woman yang muncul di tengah konflik di Uni Soviet saat perang dingin tahun 1980-an. Di sekuel ini, Wonder Woman juga menemukan musuh yang tangguh bernama Cheetah. Pemeran utamanya, Gal Gadot telah berhasil menyedot perhatian pecinta komik dan tokoh Wonder Woman. Pada film kedua ini, Wonder Woman akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Kostum Gal Gadot di film terbarunya ini mengenakan baju jirah dengan warna emas bersinar. Film Wonder Woman 1984 akan tayang pada 5 Juni 2020.

8. Sonic The Hedgehog

Film Sonic The Hedgehog sebelumnya menuai banyak sekali kritikan. Para penggemar menilai bahwa desain karakter Sonic terlalu berbeda dengan versi aslinya yang ada di game dan kartun. Memang saat itu karakter Sonic dibuat lebih nyata, namun justru membuatnya terlihat menyeramkan, dengan mata kecil, bentuk kaki yang aneh dan gigi manusia. Tetapi kini Sonic telah tampil dengan mata yang lebih besar dan gigi yang pas seperti karakter animasi landak yang seharusnya. Film Sonic the Hedgehog akan menampilkan Jim Carrey sebagai musuh, Doctor Robotnik. Film ini juga dibintangi James Marsden dan Tika Sumpter, serta tayang pada 13 Februari 2019.

9. Fast & Furious 9

Franchise Fast and the Furious kesepuluh, Fast & Furious 9 akan menemani para penggemar film balap dan aksi di tahun 2020. Dilm yang disutradarai oleh Justin Lin ini akan tayang pada 22 Mei 2020. Film ini masih akan dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris ‘Ludacris’ Bridges, Nathalie Emmanuel, John Cena, Helen Mirren, Charlize Theron dan Michael Rooker. Ada kabar menarik tentang film ini. Sosok mendiang Paul Walker atau Brian O'Conner dilaporkan akan hadir dalam film ini.

10. The Conjuring 3

Terakhir ada The Conjuring 3. Film horor yang menghadirkan hantu viral Valak ini akan masuk pada sekuel ketiga, yang akan tayang pada 11 September 2020. Berbeda dari sebelumnya, James Wan yang merupakan sosok suksesnya The Conjuring 1 dan 2 tidak menjadi sutradara dalam film ke 3 ini. Ia digantikan oleh Michael Chaves. Film ketiga ini juga masih berdasarkan kisah nyata dan akan berfokus pada seorang pria yang disidang karena membunuh istrinya. Namun, sang pria mengaku jika bukan dirinya yang membunuh sang istri. Melainkan sosok makhluk yang mengendalikan tubuhnya.

Komentar